Tor
PENYUSUNAN BUSINESS PLAN
KOMPARTEMEN – LEMBAGA – INSTITUT DI KANAL PERSI
Pengantar Pelatihan
Sebagai salah satu kegiatan inovasi PERSI, saat ini sedang dikembangkan Kanal PERSI sebagai sebuah kegiatan yang dinisiasi oleh Litbang untuk mendukung kompartemen. Lembaga dan Institut yang ada di PERSI Pusat. Dalam kegiatannya, Kanal PERSI menyediakan berbagai produk dan pelayanan. Produk Kanal PERSI antara lain: Seminar-seminar Nasional yang bisa di-relay oleh PERSI Daerah; Blended Learning yang dikembangkan oleh kompartemen untuk menjangkau RS-RS yang membutuhkan pelatihan dalam bentuk on-the job-training dan diikuti oleh team. Disamping itu masih banyak pelayanan yang diberikan oleh PERSI kepada anggota dan dan masyarakat melalui kanal ini antara lain: memberikan bahan pengetahuan melalui kompartemen-komparemen, lembaga dan Institut yang ada di PERSI; Forum Diskusi; Berita terbaru; Aturan/Regulasi terbaru, dan berbagai hal lainnya.
Untuk melaksanakan seluruh kegiatan tersebut dibutuhkan dua kelompok tim, dimana tim pertama bertanggung jawab terhadap pengembangan isi Kanal dan tim kedua bertanggung jawab untuk memberikan dukungan teknis agar isi kanal bisa selalu update dan dapat sampai kepada kelompok pengguna yang dituju secara tepat waktu. Untuk itu, setiap Kompartemen, Lembaga dan Institut yang ada di PERSI Pusat perlu menyusunBusiness Plan pengembangan content pada kanal masing-masing.
Metode Penyusunan Business Plan
Penyusunan Business Plan Kanal akan dilakukan dengan metode blended learning, yaitu memadukan antara pertemuan jarak jauh dengan tatap muka. Modul akan di-uploadsetiap minggu pada Kanal LITBANG PERSI dan update akan dikirim melalui WAG. Tiap Kompartemen/Lembaga/Institut bekerja secara berkelompok dan bertanggung jawab untuk menyusun business plan masing-masing sesuai dengan tahapan dan jadual yang telah ditentukan.
Jadual Penyusunan Business Plan
Waktu |
Topik | Keterangan |
Week 1: |
Persiapan, Identifikasi Pengguna dan mendefinisikan Produk Kanal | Jarak Jauh |
Week 2: 9 Des – 13 Des |
Mengembangkan Strategi Meraih Pengguna Jarak Jauh/Tatap Muka | Jarak Jauh/Tatap Muka |
Week 3: 14 Des – 20 Des |
Menentukan milestone untuk pencapaian | Jarak Jauh/Tatap Muka |
Week 4: |
Menyusun rencana SDM | Jarak Jauh |
Week 5: 28 Des – 3 Jan |
Menyusun Rencana Keuangan | Jarak Jauh |
Week 6: |
Mendetilkan Program Tahun 2017 | Jarak Jauh/Tatap Muka |
Week 7: |
Menyusun Ringkasan Ekekutif | Jarak Jauh |
Silakan klik tombol di samping untuk mulai menyusun Business Plan Kanal Anda.
Penanggung Jawab Kegiatan
- Litbang PERSI dan IMRS
Pendukung Teknis Kegiatan
- PDPERSI
Sumber Dana Kegiatan
- Berbagai sumber
Kontak Penanggung Jawab
- Prof. dr. Laksono Trisnantoro, MSc, PhD
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. - Putu Eka Andayani, SKM, MKes
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.